Medan adalah kota terbesar di Sumatera Utara dan disebut-sebut sebagai kota metropolis setelah Jakarta dan Surabaya. Ada banyak tempat indah dan menarik di Medan. Pusat hiburan dan oleh-olehnya pun tak kalah dengan kota lain. Dari berbagai banyak daya tarik itu, setidaknya ada 4 alasan mengapa Anda harus menyempatkan diri berlibur ke Medan.

1. Pusat Kuliner

Medan adalah surga kuliner. Ya, kalimat tersebut tidaklah salah. Penikmati icip-icip akan selalu dimanjakan dengan destinasi makan yang lezat. Ada kawasan Merdeka Walk yang menjadi pusat jajanan anak muda. Kawasan Belawan dengan pemandangan laut serta kafe dan restaurant yang berjajar. Kuliner pagi dan siang hari ada di kawasan Kesawan yang merupakan pusat “kota lama” Medan. Oleh-oleh makanan yang bisa Anda bawa dari Medan adalah bolu gulung Meranti yang mernjadi ikon kota medan. Bagi penggemar durian, bisa mampir ke Durian House yang ada di jalan Sekip. Menggoda perut Anda bukan?

2. Budaya dan Sejarah

Medan adalah tempat dimana Kesultanan Deli berdiri dan menjadi kota dimana semua ras bertemu. Medan dihuni beberapa etnis dan warga yang mempunyai latar belakang agama yang beragam. Tak heran jika banyak bangunan bersejarah dan tempat ibadah beberapa agama bisa kita temukan disini. Ada Istana Maimun, rumah tua Tjong A Fie, Masjid Raya Al Mashun, Kuil Shri Mariamman, Klenteng Gunung Timur, Grha Maria Annai Velangkanni dan masih banyak lagi.

3. Gerbang Destinasi yang Diakui Dunia

Kota yang sering disebut sebagai tanah Deli ini merupakan pintu masuk ke destinasi wisata lainnya yang diakui di tingkat dunia seperti danau Toba  yang merupakan danau vulkanis terbesar di dunia. Selain itu ada kota wisata Berastagi dan Taman Nasional Gunung Leuser. Kekayaan alam Sumatera Utara ini menjadi jujugan para ilmuwan luar negeri karena menyimpan khasanah ilmu pengetahuan yang luas.

4. Oleh-oleh

Selain surga kuliner, Medan juga kaya akan destinasi belanja oleh-oleh. Banyaknya butik dan toko yang membanjiri Medan. Tak hanya itu, beberapa toko itu memperjual belikan barang yang berasal dari Hongkong, Korea dan Cina.  Sun Plaza dan Pasar Petisah adalah dua tempat belanja yang harus Anda kunjungi.

Nah, masihkah ragu untuk menetapkan Medan sebagai destinasi liburan Anda ? selama liburan, Anda bisa mengunjungi pemandian Taman Sri Deli, Vihara Gunung Timur dan titik nol kota Medan.

Selama berlibur di Medan Anda bisa menginap di Grand Aston City Hall Hotel & Serviced Residences, Alpha Inn dan Emerald Garden Hotel.

Peta lokasi Taman Sri Deli  View Larger Map

Peta lokasi Vihara Gunung Timur  View Larger Map

Peta lokasi Titik Nol Medan  View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,