Berwisata ke kota Medan memang sangat menyenangkan. Tempat-tempat wisata yang menakjubkan, mampu memukau siapapun pelancong yang datang ke kota ini. Selain tempat wisata, kota Medan juga memiliki daya tarik tersendiri pada kulinernya. Kuliner di Medan sangat beragam, sehingga tak salah jika menjadikan kota Medan sebagai tujuan wisata kuliner Nusantara. Salah satu tempat kuliner yang satu ini merupakan tempat yang cocok untuk anak muda, namanya Chat’s Eatery. Chat’s Eatery merupakan sebuah restoran yang menawarkan fasilitas chating sebagai hiburan yang sangat cocok untuk anak muda. Tempat ini selain merupakan tempat makan, juga merupakan tempat untuk nongkrong, bahkan tempat bermalam minggu. Suasana restoran ini sangat berbeda dengan restoran lainnya, dengan cahaya lampu yang temaram, memberikan kesan nyaman dan romantis.

Selain memiliki fasilitas hot spot area, menu makanan yang disajikan di restoran ini juga tak kalah menarik. Restoran ini bahkan menyajikan masakan Western seperti Steak, Pizza, dan Spaghetti. Namun ada sebuah menu yang lain daripada yang lain, yang menjadi menu yang paling digemari oleh pelanggan. Namanya Nasi Hainam. Nasi Hainam merupakan nasi berbentuk mangkok terbalik, yang disajikan dengan semangkuk sup hangat, dan ditaburi bawang goreng yang harum. Nasi Hainam terbuat dari nasi pilihan yang putih dan pulen. Rasanya sangat menyatu dengan sup ayam hangat yang disajikan bersama Nasi Hainam ini.

Sup yang disajikan kaya akan sayuran, daging, dan yang pasti kuah supnya sedikit kental dengan rasa kaldu yang sangat dominan. Aroma dari daun bawang yang ditaburkan di atas sup juga membuat aroma harum sup hangat ini. Menu kesukaan pembeli lainnya adalah Spaghetti Bolognaise. Spaghetti Boloignase ini merupakan menu masakan Western yang digemari oleh masyarakat. Spaghetti ini disajikan dengan saus daging cincang, dengan toping parutan keju. Saat membayangkannya pasti sudah terasa kelezatan menu yang satu ini. Ada lagi menu yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, yaitu Pempek, yang merupakan makanan khas dari Palembang.

Menu yang satu ini juga tak kalah pamor dari menu barat maupun menu lainnya. Pempek yang terbuat dari ikan tenggiri ini memiliki tekstur yang lembut dengan aroma khas ikan tenggiri. Saat digoreng, aroma khas ikan tenggiri langsung keluar dan tercium. Isi dari pempek ini merupakan kuning telur yang memiliki rasa manis-gurih yang pas. Penyajiannya disajikan dengan sambal kecap pedas namun manis, sehingga sangat menyatu rasanya dengan tekstur pempek yang lembut. Rasa kuning telur dan ikan tenggiri akan memenuhi seluruh mulut anda, ketika pertama kali memakannya. Restoran ini terletak di Thamrin Plaza lantai 7, jam buka mulai pukul 10 pagi hingga malam hari. Harga yang ditawarkan untuk tiap porsi makanan di sini berkisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000. Tempat nongkrong lain yang cocok untuk anak muda adalah kawasan Merdeka Walk. Kawasan tersebut sangat ramai pada malam hari dan di akhir pekan. Jangan lupa untuk mampir mencicipi hidangan khas restoran ini!

Cara menuju lokasi : cara tercepat untuk sampai di lokasi ini adalah dengan naik betor, lalu turun di Thamrin Plaza. Jika anda ingin menginap, tersedia pula penginapan di sekitar lokasi : My Dream Hotel, Wisma Sederhana Budget Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,